Pelajar NU Blitar

Belajar, Berjuang, Bertakwa

Tingkatan Struktur Organisasi IPNU dan IPPNU

1 min read

Tingkatan Struktur Organisasi IPNU IPPNU

  1. Pimpinan Pusat (PP)

Yang pertama adalah Pimpinan Pusat (PP IPNU dan PP IPPNU) di tingkat Nasional yang berkedudukan di Ibu Kota Negara, yaitu Jakarta dengan masa khidmah 3 (Tiga) tahun.

  1. Pimpinan Wilayah (PW)

Yang kedua adalah Pimpinan Wilayah (PW IPNU dan PW IPPNU) di tingkat provinsi dan berkedudukan di ibu kota provinsi, dengan masa khidmah 2 (Dua) tahun.

  1. Pimpinan Cabang (PC)

Pimpinan Cabang (PC IPNU dan PC IPPNU) adalah tingkat kepemimpinan IPNU-IPPNU di tingkat kabupaten dan berkedudukan di ibu kota kabupaten, dengan masa khidmah 2 (Dua) tahun.

  1. Pimpinan Anak Cabang (PAC)

Pimpinan Anak Cabang (PAC IPNU dan PAC IPPNU) adalah tingkat kepemimpinan IPNU-IPPNU yang berkedudukan di kecamatan/setingkat dengan kecamatan, dengan masa khidmah 2 (Dua) tahun.

  1. Pimpinan Ranting (PR)

Pimpinan Ranting (PR IPNU dan PR IPPNU) adalah tingkat kepemimpinan IPNU-IPPNU yang berkedudukan di desa, dengan masa khidmah 1 (Satu) tahun.

  1. Pimpinan Komisariat (PK)

Pimpinan Komisariat (PK IPNU dan PK IPPNU) adalah tingkatan kepemimpinan IPNU-IPPNU di sekolah/madrasah yang dibina oleh lembaga pendidikan Ma’arif NU. Pimpinan Komisariat juga dapat didirikan di perguruan tinggi, dengan masa khidmah 1 (Satu) tahun.

Sumber brainly.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
© 2024 All rights reserved | Made by LPP PC IPNU Kota Blitar